Bank Danamon

Bapak/Ibu/Saudaraku pelaku UMKM dimanapun berrada.

100_34396Danamon Simpan Pinjam merupakan salah satu bentuk layanan dari Bank Danamon untuk pengusaha mikro, kecil dan menengah. Berbagai pro dan kontra muncul. Sebagai salah salah satu sumber modal dari Lembaga Keuangan Bank. Ada baiknya keberadaan DSP dipelajari seksama. Agar diperoleh informasi yang berimbang. Keputusan tetap ada pada Bapak/Ibu/Saudaraku para pelaku UMKM.

Latar Belakang

Di Indonesia hingga tahun 2008 terdapat sekitar 50 juta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), namun baru 18 juta yang yang memperoleh fasilitas dan akses layanan perbankan. 10 – 15 juta wirausaha memperoleh pembiayaan usaha berasal dari tengkulak dan kerabat/keluarga. Memahami hal ini sebelumnya, Danamon telah melakukan penelitian dengan mewawancarai 1000 pengusaha mikro dan kecil di 8 kota besar. Responden mengatakan bahwa Bank terlalu rumit dan menakutkan dengan berbagai persyaratan dan proses untuk meminjam uang, selain itu mereka tidak mempunyai waktu untuk datang ke bank karena harus menunggu toko atau kiosnya. Mereka membutuhkan suatu layanan dan persyaratan yang sederhana, proses yang mudah dan cepat, serta kenyamanan transaksi yang dapat dilakukan di tempat usaha mereka. Oleh karena itu, pada tahun 2004 Danamon Simpan Pinjam hadir untuk memberikan layanan secara khusus bagi usaha dengan skala mikro dan kecil.

Danamon Simpan Pinjam

Danamon Simpan Pinjam melayani berbagai aktivitas usaha mikro dan kecil Anda baik dalam pembiayaan maupun simpanan. Untuk selalu memberikan kemudahan, kecepatan dan kenyaman layanan, Danamon Simpan Pinjam terdiri dari 2 unit layanan bisnis yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Anda, sebagai berikut:

  1. Unit Pasar Model
    Fokus melayani nasabah di komunitas Pasar Inti dan Plasma melalui unit Pasar Model yang melayani individu dengan usaha sendiri yang bersifat informal dengan kebutuhan pembiayaan maksimal Rp 500 jt.
  2. Unit Solusi Modal
    Fokus melayani individu yang memiki usaha sendiri yang berada di luar komunitas pasar (di luar pasar model), dengan target utama para pengecer/retailer. Kebutuhan pembiayaan yang diberikan maksimal Rp 50 jt.

Sampai dengan akhir tahun 2008, sebanyak 1049 unit Danamon Simpan Pinjam telah beroperasi di seluruh wilayah Indonesia.

Memberikan apa yang Anda butuhkan

Kemudahan
Persyaratan jaminan/dokumentasi yang fleksibel dan sederhana – proses transaksi cukup menggunakan cap jempo (teknologi biometrik) untuk verifikasi data transaksi.

Kecepatan
Proses persetujuan kredit dalam 2 hari untuk kredit di bawah Rp 50 juta dan 3 hari untuk kredit lebih dari Rp 50 juta

Kenyamanan
Lokasi unit yang dekat dengan lokasi usaha nasabah. Layanan jemput setoran untuk mempermudah nasabah dalam membayar cicilan setiap bulan atau melakukan setoran tabungan tanpa harus meninggalkan usaha.

Produk Danamon Simpan Pinjam

Guna memberikan layanan yang lengkap dan menyeluruh untuk memenuhi kebutuhan keuangan nasabah mikro dan kecil, Danamon Simpan Pinjam menyediakan berbagai produk pinjaman untuk kebutuhan modal kerja, investasi, atau pun pengembangan usaha Anda serta produk simpanan yang memberikan keuntungan lebih dari sekedar tabungan biasa.

Aktivitas Danamon Simpan Pinjam

Sejalan dengan moto kami ”Sedekat Sahabat Sehangat Keluarga”, Danamon Simpan Pinjam kerap menggelar beberapa kegiatan promosional maupun sosial untuk nasabah dan komunitas sekitar unit Danamon Simpan Pinjam.

Sumber : Bank Danamon

Demikian informasi dari kami. Semoga berrmanfaat

Wassalam

Leave a Reply